PEMANFAATAN PEMASARAN DIGITAL BAGI MEDIA PROMOSI PADA  TOKO AQILLAH BY RIA

Authors

  • Suci Zakya Ramadany.S Universitas Fort De Kock Author
  • Hafiz Nugraha Translator

Keywords:

Pemasaran Digital, Media Promosi, Media Sosial, Influencer, Fashion Lokal

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pemanfaatan pemasaran digital sebagai media promosi di Toko Aqillah By Ria, sebuah merek fashion Muslim lokal. Latar belakang penelitian ini adalah pertumbuhan industri digital yang pesat dan perubahan perilaku konsumen yang beralih ke platform daring, di mana fesyen menjadi salah satu kategori produk yang paling banyak dibeli. Metode penelitian ini adalah observasi langsung dan partisipasi aktif penulis selama masa magang di divisi Pemasaran Media Sosial. Kegiatan penulis meliputi membantu membuat konten fotografi dan videografi, pengelolaan pasar sehari-hari, menjalankan iklan berbayar dalam bentuk Iklan Instagram, dan streaming langsung melalui TikTok. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran digital, terutama melalui media sosial dan influencer, berhasil meningkatkan kesadaran merek dan minat beli pelanggan. Oleh karena itu, kesimpulannya, eksekusi pemasaran digital yang inovatif dan terukur memainkan peran penting dalam membantu pertumbuhan penjualan dan daya saing Toko Aqillah By Ria.

Downloads

Published

2025-08-26

How to Cite

PEMANFAATAN PEMASARAN DIGITAL BAGI MEDIA PROMOSI PADA  TOKO AQILLAH BY RIA. (2025). Business and Technology Journal, 1(1), 80-85. https://journal.ufdk.ac.id/index.php/btj/article/view/33