PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO SHOES HOLIC PADANG
Keywords:
Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian,Kepercayaan Pelanggan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meihat seberapa besar pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Pelanggan sebagai variabel intervening pada toko Shoes Holic. Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 100 responden. Hasil analisis data menyimpulkan terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan Brand Ambassador terhadap Kepercayaan Pelanggan, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, Brand Ambassador berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Kepercayaan Pelanggan tidak mampu memediasi Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian dan Kepercayaan Pelanggan mampu memediasi Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Dan untuk saran diharapakan Shoes Holic meningkatkan Brand Ambassador, Brand Image dan Kepercayaan Pelanggan untuk meningkatkan Keputusan Pembelian pada Toko Shoes Holic.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian,Kepercayaan Pelanggan.
